8 Cara Promosi Klinik Kecantikan, Cuan Auto Luber Gece Terapin!

8 Cara Promosi Klinik Kecantikan, Cuan Auto Luber Gece Terapin!

8 Cara Promosi Klinik Kecantikan, Cuan Auto Luber Gece Terapin!

Tren klinik perawatan kulit yang semakin meningkat membuat bisnis klinik kecantikan semakin kompetitif. Berminat dengan usaha ini? Pastikan kamu tahu cara promosi klinik kecantikan agar tidak kalah dengan usaha serupa lain.

Marketing profesional masa kini bukan hanya soal promosi produk atau jasa, tetapi juga kemampuan memanfaatkan teknologi, media sosial, dan konten berkualitas. Inilah beberapa cara promosi agar klinik kecantikan kamu bikin klien berdatangan.

1. Bikin Website yang Terlihat Profesional

Website yang terlihat murahan bisa membuat calon klien menjauh karena bisnismu terlihat tidak profesional. Kamu bisa menggunakan jasa pembuat website profesional, tetapi jika ingin membuat sendiri, kamu bisa menggunakan website builder seperti WordPress, Wix, dan Weebly. Mereka punya versi premium yang bisa kamu jadikan dasar untuk membuat desain profesional.

Yang terpenting dari website kamu adalah: harus ramah SEO! Hal ini penting agar Google bisa merekomendasikan klinikmu. Menurut studi oleh BrightEdge, 68 persen pengalaman online (termasuk jual-beli dan promosi) masa kini berawal dari penggunaan mesin pencari seperti Google. Website ramah SEO harus punya desain yang bisa dibaca di perangkat apa saja, memanfaatkan kata kunci relevan dalam setiap konten, dan mudah dibaca.

Intinya, website profesional harus punya desain “bersih” yang tidak membingungkan, mudah dibaca, memiliki foto atau ilustrasi relevan, mengandung konten berkualitas, serta bisa diakses di perangkat apa saja tanpa menyusahkan pembaca.

2. Harus Banget Manfaatin Sosial Media

Media sosial tidak hanya berguna untuk berbagi tautan iklan. Media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan TikTok bisa menjadi sarana edukasi lewat konten menarik. Gunakan media sosial untuk membuat konten menarik dan mendidik, dan manfaatkan untuk mempromosikan klinikmu.

Misalnya, jika klinik kecantikanmu menawarkan aneka facial, buat konten edukasi tentang manfaat facial dan jenis bahan alami yang terkandung di dalamnya. Sesuaikan gaya bahasa di media sosial dengan karakteristik klien seperti usia dan latar belakang mereka.

3. Bikin Ngiler! Pasang Promo atau Diskon

Promo atau diskon selalu bisa menjadi “senjata” untuk menarik klien baru. Ada beberapa cara menawarkan promo atau diskon yang bisa kamu coba, misalnya:

  • Promo khusus untuk merayakan pembukaan klinik
  • Diskon untuk hari istimewa, perayaan, ulang tahun, atau libur nasional
  • Promo dan diskon awal/akhir tahun
  • Diskon bagi klien yang memilih beberapa perawatan sekaligus
  • Promo dan diskon untuk klien yang mengajak teman untuk mencoba perawatan
  • Promo terbatas ketika klinik menawarkan layanan atau produk baru

Dengan promo dan diskon, kamu tidak hanya menarik klien baru, tetapi juga membuat klien lama senang sehingga terus kembali

4. “Up To Date” Tren Kecantikan Dong

Setiap klinik perawatan kulit dan tubuh yang bagus wajib memahami tren kecantikan. Misalnya, banyak klien klinik kecantikan Indonesia yang menyukai perawatan bertipe pampering, misalnya macam-macam facial. Pengunjung klinik kecantikan pun tidak hanya wanita, tetapi juga pria.

Tren serupa juga berlaku untuk produk kecantikan masa kini. Menurut ZAP Beauty Index 2023, banyak konsumen mencari produk yang bisa melembapkan, membersihkan hingga lapisan terdalam (deep cleaning), sekaligus menjaga barrier kulit. Produk lokal berkualitas pun cenderung lebih banyak menarik klien dibandingkan produk impor yang belum tentu cocok dengan kulit mereka.

5. Biar Repeat Terus! Kasih Bonus ke Pelanggan Setia

Cara promosi klinik kecantikan bisa dengan memberi “penghargaan” untuk pelanggan setia. Hal ini tidak hanya membuat klinikmu populer, tetapi juga menciptakan loyalitas pelanggan. Klien loyal adalah kunci menjaga kesuksesan bisnis. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bonus.

Kamu bisa menentukan sendiri sistem terbaik untuk memberi bonus. Misalnya, buat sistem kartu loyalitas atau poin. Setiap klien berkunjung dan memesan suatu layanan, mereka bisa mengumpulkan sejumlah poin. Jika telah mencapai jumlah tertentu, poin tersebut bisa ditukar dengan bonus, seperti diskon serta bonus produk perawatan buatan klinikmu.

6. Pastiin Pasang Iklan Untuk “Memancing”

Memasarkan klinik kecantikan di era digital membutuhkan cara kreatif. Selain iklan tradisional seperti brosur, kamu bisa membayar untuk memasang Google Ads. Layanan ini memungkinkan klinikmu untuk dipromosikan lebih gencar ketika ada orang yang mencari klinik kecantikan di Google.

Kamu juga bisa menggunakan jasa pemasaran di Facebook, Instagram, dan TikTok. Ketiga medsos ini cocok untuk mempromosikan bisnis. Selain mudah, keuntungan iklan lewat medsos adalah kamu bisa membayar sesuai dengan jumlah performa iklan tersebut sehingga lebih hemat.

7. Bekerja Sama dengan Influencer yang Buming

Di era influencer seperti sekarang, kamu bisa gunakan jasa mereka untuk mempromosikan klinikmu. Pastikan memilih influencer yang memang berkecimpung di topik kecantikan atau perawatan kulit. Influencer bisa memengaruhi followers mereka karena adanya ikatan sosial yang terjadi lewat interaksi digital. 

Influencers juga membuat klinikmu lebih meyakinkan karena mereka memberi elemen personal dalam promosi. Semakin personal suatu iklan, semakin mudah pula publik terpengaruh dan berminat mencoba.

8. Daftar di Google Profil Bisnis, Biar Makin Mudah di Temuin

Google Profil Bisnis (dulu bernama Bisnisku) bisa membantu meningkatkan kepercayaan calon klien terhadap klinikmu. Google Bisnis juga berfungsi sebagai etalase daring klinik kecantikanmu. Setiap pengguna internet bisa melihat informasi dasar seperti nama, alamat, kontak, dan ulasan klinikmu, cukup dengan mencari namanya di Google.

Mau klinikmu terlihat lebih profesional? Tambahkan informasi yang semakin meyakinkan calon klien untuk berkunjung, misalnya jam operasional, rute perjalanan, serta tautan menuju situs resminya. Kamu juga bisa menambahkan foto-foto yang menarik agar calon klien semakin yakin untuk berkunjung.

Mempromosikan klinik kecantikan cukup menantang karena kamu harus meyakinkan kualitas layanan bisnismu. Kamu juga harus bersaing dengan bisnis serupa di bidang yang cukup kompetitif. Gunakan cara promosi klinik kecantikan di atas, dan dijamin kamu bakal menarik banyak klien ke bisnismu.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Hayfa

Hayfa adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2002 dan fokus pada perawatan kulit wajah dan tubuh yang berkualitas, franchise klinik kecantikan, serta membuka lapangan kerja bagi terapis kecantikan. Dengan keahlian kami, kami telah membantu lebih dari 500.000 wanita di Indonesia untuk memperoleh kulit sehat dan mendapatkan pesona kecantikan yang lebih maksimal. Kami bangga menjadi partner dalam perjalanan perawatan kecantikan Anda.

Follow Us

Treatment

  • Facial & Peeling
  • Exclusive 

Cabang Utama

Jl. Tlogosari Raya 1 No.73-74, Muktiharjo Kidul, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50197

© 2023 CV Karya Hayfa Abadi | Hayfaskincare. All Rights Reserved

WhatsApp
WhatsApp
Hallo,
Tanya Seputar Konsultasi dan Pembelian Hayfa Skincare disini